Memilih Tempat Mandi Yang Tepat

Bathtub atau tempat mandi yang dikenal masyarakat sebagai bak untuk berendam. Umumnya, bak ini terbuat dari akrilik atau fiberglass dengan berbagai varian bentuk dan ukuran. Ada juga variasi material lain seperti logam yang dilapis enamel atau kayu yang diberi lapisan tahan air.

Berdasarkan penggunaannya ada dua variasi bathtub , yaitu gaya Barat dan Timur. Bathtub gaya Barat digunakan dalam posisi berbaring sehingga bentuknya lebih dangkal dan panjang. Sementara, bathtub gaya Timur yang biasa dikenal sebagai Ofuro di Jepang, digunakan dalam posisi duduk tegak sehingga bentuknya lebih dalam dan pendek didalam model rumah minimalis yang bagus.

Selain dua variasi itu, ada pula berbagai ragam bentuk bathtub . Pintar-pintarlah dalam memilih bentuk yang tepat untuk diletakkan di kamar mandi anda.

Yang paling sering dijumpai adalah bathtub reguler, yaitu bathtub berbentuk persegi panjang yang dapat ditempatkan di mana saja. Ukurannya pun beragam, dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Ada juga bathtub berbentuk menyudut, sehingga bisa menghemat tempat. Untuk area yang lebih luas, bisa gunakan bathtub berbentuk lingkaran yang memberikan efek mewah bagi kamar mandi seperti pada model rumah terbaru prefabrikasi.

Ada juga tipe yang dikenal dengan sebutan clawfoot karena bentuknya yang tidak terikat dalam ruangan dan memiliki semacam 'kaki' di bagian bawahnya. Bentuk ini telah digunakan sejak era klasik dan umumnya dihiasi ornamen khas periode tersebut, karenanya cocok digunakan untuk kamar mandi bergaya klasik.

Selain ragam bentuknya, bathtub juga memiliki fasilitas beragam seperti hot tub (bathtub yang dilengkapi pemanas) dan whirlpool (dilengkapi dengan gelembung udara yang disemburkan oleh pompa). Semua memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing, tinggal pilih yang sesuai dengan ukuran dan gaya kamar mandi di rumah.Kalau untuk interior sudah maka ada baiknya kita menengok ke bagian luar, ada tips bagaimana cara membuat pagar bambu minimalis ,semoga selalu bermanfaat.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Memilih Tempat Mandi Yang Tepat

Posted by Princess, Published at 20.07.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar